BATAM  

Pelantikan PJMI Kepri se-Kabupaten/Kota, Zakaria: Tidak Menutup Kemungkinan Kami Undang Ketua KPK

Ketua DPC Kepri Sukma Riko, Wakil Ketua DPC PJMI Kepri Zakaria (Bang Zack Bugis), Ali Saragih Ketua PJMI Batam, (foto: PJMI Kepri)

BATAM, hallopost.com – Dikabarkan Bulan Juli mendatang Dewan Pimpinan Cabang Perkumpulan Jurnalis Mediasiber Indonesia (DPC PJMI) Kepulauan Riau dan Dewan Pimpinan Kabupaten/Kota (DPK) se-Kepri akan laksanakan pelantikan.

Diketahui, bahwa PJMI telah berdiri di Kepulauan Riau sejak Januari 2022, yang dinakhodai oleh Sukma Riko sebagai Ketua DPC Kepri yang telah membentuk seluruh Kabupaten/Kota yang ada di Kepri.

Hal itu dibenarkan oleh Zakaria, selaku Ketua Diklat dan Uji Kompetensi Jurnalis PJMI Kepri dan sekaligus sebagai Ketua Panitia Pelantikan yang akan dilaksanakan bulan depan.

“In Sha Allah kami akan melakukan pelantikan PJMI Kepri dan PJMI Kabupaten/Kota se-Kerpi bulan depan,” tutur Zakaria saat ditemui awak media di sekretariat PJMI Kepri Komplek Inti Sakti, Nagoya, Batam.

BACA JUGA  Wadanlantamal lV Hadiri Tepung Tawar Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri

Saat disinggung tempat dan waktu pelaksanaannya, ia belum bisa memutuskan, bahkan yang akrab disapa Bang Zack Bugis itu mengatakan telah mengundang Beberapa Kementrian untuk turut hadir dalam acara pelantikan tersebut.

“Kami juga sudah mengundang dari beberapa kementrian diantaranya Kementrian Kominfo dan Kemendagri, tidak menutup kemungkinan kami juga akan mengundang Ketua KPK, Pak Firli Bahuri,” cetus Bang Zack Bugis, Senin (28/6/22).

Menurutnya, dilaksanakan pelantikan tersebut agar profesionalisme tetap dikedepankan untuk menjadi wartawan yang berintegritas dalam menyampaikan Informasi di Kepri.

“Kita ketahui bahwa media itu adalah salah satu pusat informasi dunia, jadi saat ini dunia di ujung jari, bukan lagi di genggaman,” kata Bang Zack Bugis.

BACA JUGA  KASAL Resmikan dan Kukuhkan Komandan PUSLATPURMAR 9 TNI AL Dabo Singkep

Di tempat yang sama,ketua DPC Kepri Muhammad Sukma Riko mengatakan kegiatan Pengukuhan di bulan depan sudah pasti dilaksanakan.

“Semoga acara pelantikan bulan depan bisa berjalan dengan rencana, saya juga terus berkordinasi dengan Pimpinan Pusat, dan In Sha Allah Ketua Umum PJMI dan Sekjen Pengurus Pusat bisa langsung melantik kami,” jelas Riko.

Hallopostdotcom

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Eeeh, mau copy paste ya?