Pimpinan Cabang Pemuda Panca Marga Kota Tanjung Pinang Sah Dilantik

  • Bagikan

TANJUNGPINANG, hallopost.com – Mengusung Tema “Dengan Kembalinya Pemuda Panca Marga di Bawah Naungan LVRI Kita Lestarikan Jiwa Semangat dan Nilai-nilai Juang 1945 Demi Menjaga Tetap Utuhnya NKRI”.

Pelantikan Pemuda Panca Marga (PPM) Cabang Kota Tanjungpinang Periode 2020-2024 diadakan di Gedung Veteran Jl. Basuki Rahmat, Tj. Pinang Timur, Bukit Bestari, Kota Tanjung Pinang, Kepulauan Riau, (20/2/2021).

Foto: Sesi Foto Bersama Usai Pelantikan PC PPM Tanjungpinang

Acara tersebut juga di hadiri Ketua DPD LVRI, Kapten Purn A. Ibrahim Sekretaris DPD LVRI, A. Rohman dan jajaran Pengurus DPD LVRI Prvinsi Tanjungpinang, Ketua DPC LVRI Kota Tanjungpinang, Darwono Beserta jajaran pengurus DPC LVRI Tanjungpinang, Walikota Tanjungpinang diwakili asisten l Pemerintahan, Drs. Tamrin Dahlan M.S.I, Kodim 0315 Bintan, Kapten Zebua, Lanudal Tanjungpinang diwakili oleh, Kapten Samudi, Yon Marhanlan lV, Letkol Marinir Kemal, Kapolres Tanjungpinang yang diwakili IPDA Hendri, Kakaminvet Kepri, Kapten Agung Ketua Komisi l DPRD Kepri, Boby Jayanto, Sesepuh PPM Kepri, Jonisbar Direktur Universitas Terbuka UPBJJ Kota Batam, Dr. Joko Rizkie Widokarti, SE, MM, Ketua PC PPM Lingga, Lincol Pioner Pasaribu, Beserta Seluruh Pengurus dan Anggota PC PPM Kepri, dan Beberapa Ormas, LSM serta tokoh lainnya.

BACA JUGA  Lauching SP2HP Online, Kapolri: Semoga Tidak Ada Lagi Sumbatan Komunikasi 

Ketua PD PPM Kepri yang akrab disapa bang Opan, didampingi Sekjen, Ir. Said Andy SBQ serta Ayahanda Ibrahim, Ketua DPD LVRI Kepri, dan Sekjen DPD LVRI Kepri, A. Rahman mengucapkan, syukur atas berlangsungnya Pelantikan PC PPM Kota Tanjung Pinang (Sabtu, 20/02/2021) di Gedung LVRI Provinsi Kepri ini karena ditambahkannya giat acara pemaparan dari Direktur UT UBJJ Batam, DR. Joko Rizkie Widokarti.

Foto: Pantas Opan Napitupulu Saat Memberikan Penjelasan Kepada Awak Media, Usai Pelantikan PC PPM Kota Tanjungpinang.

Dimana, Dr. Joko Rizkie Widokarti juga merupakan anak cucu Veteran, Kader PPM dan pernah menjadi pengurus PD PPM Kepri tahun 2011.

“Kami sangat merasa bangga dan bersyukur dengan adanya pemaparan tentang pentingnya kita, khususnya kader-kader PPM, guna meningkatkan ilmu pengetahuannya dalam melanjutkan jenjang pendidikan hingga ke Perguruan Tinggi,” ujar Bung Opan.

“Tidak bisa kita pungkiri di era abad modern dan millenial saat ini serta ditengah situasi bangsa sedang menghadapi wabah pedemi covid-19 saat ini, sistem kehidupanpun berubah tidak terkecuali dalam hal pendidikan,” ucapnya lagi.

Dalam kata sambutan Ketua terpilih, PC PPM Kota Tanjungpinang, Roosminah. H juga menyatakan sikap untuk untuk menyatukan kembali anak cucu Veteran serta menjalankan tugas yang sudah diembannya, terkhususnya Daerah yang dinaunginya.

BACA JUGA  Rahma Ajak RT dan RW Untuk Tingkatkan Kinerja yang Optimal Serta Bangun Silaturahmi
Foto: Ketua terpilih, PC PPM Kota Tanjungpinang, Roosminah. H, Saat Memberikan Kata Sambutan.

“Saya selaku ketua dan mewakili dari semua pengurus PC PPM Kota Tanjungpinang untuk menjalankan amanah yang telah diberikan ini, semoga kami diberi kekuatan dan kesehatan serta bisa bekerja sama dengan baik sesama pengurus PC PPM Kota Tanjungpinang,” ucap Ketua PC Kota Tanjungpinang, yang akrab dipanggil Kak Ros.

Ditempat yang sama juga, Sektretaris PD PPM Provinsi Kepri, Ir. Said Andy SBQ mengatakan, bahwa setelah dilantiknya Ketua PD PPM Kepri dibawah naungan Ketua Pantas Opan Napitupulu (Bang Opan), sudah 3 terbentuk PPM Kota dan Kabupaten.

Sektretaris PD PPM Provinsi Kepri, Ir. Said Andy SBQ, Saat Konferensi Pers Usai Pelantikan PC PPM Kota Tanjungpinang.

“Alhamdulillah, kita sudah melantik 3 Kota/Kabupaten di Kepri, yang pertama PC PPM Kabupaten Lingga, Kedua, PC Kabupaten Tanjungbalai Karimun, dan ini yang ketiga, PC Kota Tanjungpinang, dan kita akan konsolidasi terus untuk Kota Batam, Kabupaten Baintan, Anambas dan Natuna”, ujar Zuriat Raja Lingga tersebut.

Ia juga menyampaikan tugas pokok anak cucu dari Veteran dan membangkitkan semangat juang untuk membangun dan menjaga Idiologi Pancasila.

“Yang jelas, tugas pokok Panca Marga yaitu sebagai tempat berkumpulnya Putra-putrinya Anak Veteran dalam menjaga Idiologi Pancasila, semangat juang 1945, itu yang utama,kita adalah garda terdepan, sebagai mana yang disampaikan Ketua PD tadi, kita adalah sebagai pelekat dan perekat,” papar sekretaris PD PPM Kepri, yang akrab dipanggil Bung Andy. (Ali.s)

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *