WNA Datangi Polda Kepri Setelah Kena Sangsi, Ternyata Punya Masalah

Warga Negara Asing (WNA) yang melakukan pelanggaran lalu lintas Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) di wilayah hukum Polda Kepri, mendatangi Polda Kepri, Kamis (22/11/2022).

BATAM, HalloPost.com – Direktorat Lalu Lintas Polda Kepri melakukan inovasi dengan berkolaborasi bersama Stakeholder terkait, salah satunya adalah Imigrasi Wilayah Kepulauan Riau dalam hal penanganan pelanggaran Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) terhadap Warga Negara Asing (WNA) yang melakukan pelanggaran lalu lintas di wilayah hukum Polda Kepri.

Disampaikan oleh Dirlantas Polda Kepri, Kombes Pol. Tri Yulianto, berdasarkan dari laporan harian kegiatan Front Office Satgas Etle Ditlantas Polda Kepri telah dilakukan penertiban kepada Warga Negara Asing (WNA).

“Terdapat seorang pelanggar WNA berkewarganegaraan Singapura yang tertangkap kamera penindakan ETLE yang tidak menggunakan sabuk keselamatan,” jelas Dirlantas Polda Kepri, Kombes Pol. Tri Yulianto, Kamis (22/11/22).

Kombes Pol. Tri Yulianto juga menjelaskan, bahwa WNA yang melanggar ETLE tersebut mendatangi Posko Gakkum ETLE Ditlantas Polda Kepri untuk mengkonfirmasi surat tilang yang dikirimkan oleh petugas ETLE kepadanya.

Petugas Front Office, jelas Kombes Pol. Tri Yulianto, pun mengarahkan pelanggar untuk membayar denda titipan tilang setelah diterbitkan nomor Briva oleh Petugas Posko.

“Kemudian Pelanggar WNA berkewarganegaraan Singapura tersebut membayar denda titipan tilang ke petugas BRI yang sudah disiapkan di Posko ETLE Ditlantas Polda Kepri,” papar Dirlantas Polda Kepri tersebut.

Selain itu, turut dijelaskan Kombes Pol. Tri Yulianto, bagi WNA yang melakukan pelanggaran lalulintas dan terekam oleh kamera ETLE, maka identitas WNA tersebut akan diteruskan datanya kepada Pihak Imigrasi untuk segara ditindaklanjuti dengan cara melakukan pencegahan keluar dari Negara Indonesia khususnya Pulau Batam.

“Diharuskan untuk melakukan penyelesaian denda pelanggaran lalu lintas sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” tambahnya lagi.

Kombes Pol. Tri Yulianto menegaskan, Direktorat Lalu Lintas Polda Kepri siap menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan Kepolisian dan Penegakan Hukum di Bumi Berpancang Amanah Bersauh Marwah Kepulauan Riau.

BACA JUGA  Ada Kampung Tangguh di Bandara Hangnadim, Ini Penjelasanya

Hallopostdotcom

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Eeeh, mau copy paste ya?