Pencinta Domino Wajib Senang, PORDI Kepri Bakal Adakan Liga 1 Domino

BATAM, hallopost.com – Pengurus Perkumpulan Olahraga Domino Indonesia (PORDI) Provinsi Kepulauan Riau akan melakukan pelantikan pada bulan Agustus 2022, serta menyelenggarakan “Liga 1 Domino Kepri” pada bulan yang sama di Kota Batam selama Dua hari.

Pelaksanaan tersebut guna mencari dan merekrut atlet Domino berbakat dan profesional untuk dipersiapkan mengikuti Liga 1 Nasional di Jakarta pada bulan September 2022.

PORDI merupakan organisasi Olahraga resmi yang dipersiapkan menjadi salah satu cabang olahraga (Cabor) di Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

Olahraga kecerdasan dan mengasah otak ini didirikan di Jakarta pada Tahun 2020 lalu yang dipimpin oleh DR. H. Andi Jamaro Dulung. M.Si sebagai Ketua Umum dan H. Sulkarnain Wahid. S.PEL.MM sebagai Sekretaris Jenderal disela rapat pembetukan panitia Pengprov PORDI Kepri Minggu, 14 /8/2022 di Warkop Up To You, Legenda Point, Kota Batam.

“Rapat hari ini bersama teman-teman pengurus membahas Dua hal agenda besar di Kepri yaitu Pelaksanaan Pelantikan Pengurus PORDI Kepri dan Penyelengaraan LIGA 1 DOMINO KEPRI, Insha Allah akan direalisasikan pada bulan Agustus 2022 ini, berhubung karena kita juga menyesuaikan adanya agenda Nasional,” jelasnya.

BACA JUGA  Rembuk Stunting, Rudi Ingatkan Kolektivitas Kunci Pencegahan Stunting

Ia juga menuturkan, bahwa PB PORDI yaitu LIGA 1 DOMINO NASIONAL dan Rakenas pada bulan September 2022 di Jakarta yang dihadiri seluruh perwakilan Pengurus Provinsi PORDI dan Pengurus Daerah Kabupaten Kota se-Indonesia.

Ditempat yang sama, Kadarisman, selaku Ketua Panitia terpilih LIGA 1 DOMINO KEPRI mengungkapkan, bahwa kegiatan penyelenggaraan LIGA 1 DOMINO ini adalah pertama kali di Kepri, akan diselenggarakan oleh wadah resmi olahraga Domino yaitu PORDI KEPRI.

“Semoga nantinya bisa menghasilkan atlet-atlet berbakat dan professional dan bisa menjadi atlet mengikuti event-event olahraga turnamen Domino baik local maupun Nasional, sehingga bisa menjadi perwakilan dan kebanggan Provinsi Kepri,” ucap mantan Ketua KNPI Kota Batam tersebut.

Ia juga berharap, dengan terselenggaranya kegiatan ini kita tetap mengikuti AD/ART dan PO organisas PORDI serta arahan dari pusat dan tentunya kita akan mempersiapkan segala sesuatunya baik kesiapan Panitia, jadwal, tempat pertandingan, tempat pendaftaran, wasit dan penunjang lainnya agar kenyamanan dan keamana dalam penyelenggaraan liga ini dapat terlaksana dengan baik dan sukses.

BACA JUGA  Dispora Batam Gelar Ekshibisi Sepak Takraw

Masrur Amin, selaku penasehat PORDI Kepri juga mengingatkan bahwa pelaksanaan LIGA 1 Domino Kepri ini tidak seperti turnamen Domino yang selama ini dilakuakan oleh masyarakat lokal maupun komunitas pencinta domino.

“Ada aturan yang membedakan termasuk kebiasaan wilayah di Sumatera ini, baik aturan tekhnis penggunaan kartu dan batu domino maupun sistim permainan, oleh karena itu nantinya sebelum liga DOMINO ini dilaksanakan tentu ada sosialisasi kepada peserta atau atlet yang akan berlaga di liga ini,” ujarnya.

Masrur juga berharap perhatian dari pemerintah maupun lembaga terkait dapat memperhatikan dan pembinaan guna terselenggaranya olahraga Domino berjalan dengan baik tanpa ada persepsi bahwa olahrata ini identik dengan judi, padahal olahraga ini adalah olahraga adu kecerdasan, apalagi domino ini sudah ratusan tahun ditemukan di Tiongkok dan Benua Eropa hingga ke Indonesia.

Zakaria, selaku Ketua PORDI Provinsi Kepri berharap agar agenda PORDI Kepri maupun PB PORDI dapat terselengara dengan baik sesuai harapan, dan mempersilahkan kepada pengurus dan Anggota PORDI baik di provinsi maupun di Kab/Kota, Komunitas domino, Instansi, Perusahaan, Organisasi, LSM dan Kepemudaan serta masyarakat umum yang ingin ikut berpartisipasi di LIGA 1 DOMINO KEPRI agar mempersiapkan diri.

BACA JUGA  Nilai Investasi PMA di Batam Meningkat pada Triwulan III Tahun 2020

“Karena PORDI Kepri menantang anda semua ikut berlaga untuk mencari siapa akan menjadi atlet sang juara untuk mewakili Provinsi Kepri menjadi atlet LIGA 1 Domino Nasional di Jakarta. Liga berikutnya di Kaltara dan Maluku guna memperebutkan Piala, Sertifikat dan uang pembinaan 1.2 Milyar,“ jelasnya.

Zakaria juga berharap tahun depan organisasi PORDI ini bisa menjadi Cabang Olahrag (Cabor) di KONI agar dapat mengikuti even-even nasonal seperti cabor lainnya, juga kegiatan ini tentunya perlu koordinasi dan komunikasi semua pihak yang turut menyukseskan kegiatan ini.

“Baik dari pihak kepolisian, KONI Kepri dan Batam maupun pemerintah setempat dan lembaga berwenang lainnya agar kegiatan Liga 1 Domino ini memberikan out put positif bagi dunia Olahraga, Pariwisata, Budaya dan nama baik Tanah Melayu ini,” tutup Ketua PORDI Provinsi Kepri yang akrab dipanggil Jack Bugis.

Hallopostdotcom

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Eeeh, mau copy paste ya?