Pria Bawa Sabu Dalam Dubur Ditangkap Bea Cukai Batam, Ini Jumlahnya

  • Bagikan
Pelaku Inisial A yang Diamankan Bea Cukai Batam Membawa Narkoba Jenis Sabu, (Foto: Humas Bea Cukai Batam).

BATAM, hallopost.com – Seorang Pria berinisial A (35 tahun) calon penumpang pesawat rute Batam – Surabaya – Lombok ditangkap Bea Cukai Batam, di Terminal Keberangkatan Bandar Udara Internasional Hang Nadim, Minggu, (3/10/2021).

Penumpang tersebut ditangkap karena memiliki tiga bungkus plastik berisi 301,4 gram narkoba jenis sabu disembunyikan dalam duburnya yang hendak di selundupkan.

Barang Bukti Narkoba Jenis Sabu yang Diamankan Bea Cukai Batam, Minggu, (3/10/2021) Foto: Humas Bea Cukai Batam.

Melalui siaran pers (PERS-27/KPU.02/BD.5/2021), Pelaksana Harian (Plh) Kepala Bidang Bimbingan Kepatuhan dan Layanan Informasi (BKLI) Zulfikar Islami menyampaikan kronologi penangkapan tersebut.

“Untuk kronologi, jadi pada Minggu, 3 Oktober 2021 sekitar pukul 05.45 WIB petugas Bea Cukai Bandara Hang Nadim melakukan kegiatan profiling terhadap penumpang Pria inisial A,” ujar Zulfikar.

BACA JUGA  4 Orang Pelaku Tindak Pidana Curas, Pemerasan dan Persekusi Ditangkap Polda Kepri

Petugas kemudian melakukan pemeriksaan barang bawaan penumpang tersebut dan melakukan proses wawancara, dari hasil wawancara ia mengaku mengonsumsi sabu dan mengakui membawa sabu yang disembunyikan di dalam duburnya.

“Petugas kemudian membawa penumpang tersebut ke Rumah Sakit Awal Bros untuk dilakukan rontgen dan hasilnya benar ditemukan 3 barang bukti bungkusan plastik disembunyikan di dalam dubur yang bersangkutan,” papar Zulfikar.

Kata Zulfikar, dari hasil narcotest diketahui bahwa isi bungkusan tersebut positif narkoba jenis Sabu/Methamphetamine.

Selanjutnya tersangka dan barang bukti diserahkan ke Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kepulauan Riau untuk proses lebih lanjut.

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *