Silaturahmi Perdana, DDII Simalungun Bahas Pengukuhan dan Program Keumatan

  • Bagikan

SIMALUNGUN, hallopost.com – Dewan Dakwah Islamiah Indonesia (DDII) Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara mengadakan silaturrahmi antar anggota yang dilaksanakan di rumah Ketua DDII Kabupaten Simalungun, Minggu, (10/10/2021).

Pertemuan tersebut dihadiri Ketua Dewan Dakwah Islamiah Indonesia (DDII) Kabupaten Simalungun H. Muhammad Syafii, Sekretaris Umum Drs. Hamzah Purba, Wakil Ketua Rustam Asy’ari Ritonga, Syafi’i Saragih, DR. Solikhun, Bendahara Umum Gunawan dan wakil Bendahara Dewi Kirana, Ketua bidang Ahmad Ramadhan Saragih, Muhammad Sapri, Lili Husmeini dan lainnya.

Sementara itu, Ketua Syuro, Abdul Halim Lubis yang juga Ketua MUI Kabupaten Simalungun berhalangan hadir dikarenakan mengikuti kegiatan MUI Simalungun. Namun Ketua Majelis Syuro sudah titip salam dan memberikan support yang luar biasa.

DDII Kabupaten Simalungun sendiri bisa dikatakan baru berdiri yang diinisiasi oleh beberapa tokoh di Simalungun yang saat ini menjabat di struktural DDII itu sendiri, antara lain Hamzah Purba, Drs, H. Abdul Halim, dan H. Muhammad Syafii.

Atas kegigihan dan semangat untuk berkiprah dalam dakwah ummat, alhasil berdirilah Dewan Dakwah Islamiah Indonesia (DDII) Kabupaten Simalungun yang di SK kan oleh DDII Propinsi pada tanggal 09 Dzulhijjah 1412 H bertepatan dengan tanggal 19 Juli 2021.

Adapun program perdana yang sudah dilaksanakan DDII Simalungun adalah pelaksanaan kurban di Kecamatan Dolok Silau yang penduduk muslimnya minoritas.

Acara diawali dengan saling memperkenalkan diri dan beramah tamah untuk menjalin keakraban dan komunikasi yang baik.

Dalam sambutannya, Ketua DDII, H. Muhammad Syafi’i menyatakan kalau kehadiran para pengurus di pertemuan perdana itu adalah cerminan keberhasilan DDII ke depan.

“Kalau banyak yang datang hari ini, maka kedepannya InsyaAllah DDII Simalungun bisa maju,” ungkapnya.

Selain itu, Ketua DDII mengatakan bahwa amanah yang dipercayakannya sebagai Ketua DDII adalah untuk keumatan, oleh karena itu, walaupun sibuk, maka ummat lebih didahulukan.

Sementara itu, sekretaris Umun,Hamzah Purba menyatakan optimismenya kedepan tentang peran dan kiprah DDII di Kabupaten Simalungun dalam pembangunan dan pemberdayaan masyarakat di Simalungun.

Menurutnya, banyaknya tokoh muda, da’i, dan intelektual muda yang tergabung dalam kepengurusan DDII menjadi modal besar.

“kalau DDII ini nanti insyaAllah bisa maju, didukung sama Ketua yang gigih dan kepengurusan yang masih muda-muda dan aktif dan memiliki visi ke depan, Insya Allah,” pungkasnya.

Dalam arahannya, Ketua DDII Simalungun mengatakan bahwa DDII Simalungun akan berjuang dengan mengambil peran yang signifikan untuk pengembangan dakwah di daerah Simalungun dalam beberapa aspek seperti politik, pendidikan, kemasyarakatan, yang akan dituangkan dalam program-program strategis.

Adapun rapat perdana menghasilkan kesepakatan bahwa dalam waktu dekat DDII akan melaksanakan pengukuhan dan rapat tentang pengurusan program kerja yang diharapkan segera terealisasi dengan baik sesuai dengan visi dan misi Dewan Dakwah Islamiah (DDII).

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *