Lagi-lagi Anak Dibawah Umur Digiring ke Polsek Batu Ampar, Ini Perbuatannya

  • Bagikan

BATAM, hallopost.com –Konferensi Pers Polsek Batu Ampar dengan menggelar perkara Pengungkapan Kasus Tindak Pidana Curanmor, terungkap pelaku anak di bawah umur.

Turut hadir Kapolsek Baru Ampar, AKP Salahuddin bersama Kasi Humas Polresta Barelang, Iptu Tigor sidabariba, Kanit Reskrim Polsek Batu Ampar danIptu Prawiro Hadi Wijaya di Mapolsek Batu Ampar, Rabu (06/10).

Pelaku yang diamankan AR (16 Tahun) , P (19 Tahun) dan WA (14 Tahun) Sebagai Penadah , dan 3 Pelaku (DPO) sebagai pelaku utama.

“Berawal Pada hari Sabtu tanggal (25/09/2021) sekira pukul 22.00 wib, saat korban memarkirkan sepeda motor miliknya di parkiran K2 Hotel Seruni selanjutnya korban langsung masuk ke Dalam Hotel seruni untuk melaksanakan jaga sebagai ke sekuriti, sekira pukul 05.00 korban hendak pulang dan melihat sepeda motor miliknya sudah tidak ada lagi,” jelas Kapolsek Batu Ampar, AKP Salahuddin saat Konferensi Pers.

BACA JUGA  Kapolda Kepri Pimpin Upacara Sertijab Dir Binmas, Dir Pramovit dan Kabid Propam Polda kepri

“Selanjutnya untuk Tempat Kejadian Perkara ( TKP) di Batu Aji (15/09/2021) sekira pukul 20.00 wib yang mana pada saat itu korban pergi menghadiri acara ulang tahun temannya, setelah itu korban menitipkan sepeda motor miliknya yang di parkirkan di rumah temannya di perumahan baju aji, setelah pulang dari acara ulang tahun sepeda motor miliknya yang parkirkan di teras depan rumah sudah tidak ada lagi,” bebernya lagi.

“Tempat Kejadian Perkara (TKP) Batam Kota pada tangal (02/09/2021) sekira pukul 07.00 wib yang mana pada saat itu korban memarkirkan sepeda motor miliknya di depan ruko setelah itu korban langsung masuk ke dalam ruko untuk bekerja, sekira pukul 17.30 wib korban hendak pulang dan melihat sepeda motor miliknya sudah tidak ada lagi,” jelasnya lagi.

BACA JUGA  Pelaku Pengeroyokan Petugas Bea Cukai Batam Dibekuk Gabungan Polda Kepri dan Polresta Barelang

“Menerima informasi dari masyarakat (29/09/2021) sekira pukul 21.00 Wib bahwasanya ada orang yang sama dengan ciri-ciri dari rekaman CCTV pada saat melakukan pencurian di parkiran K2 Hotel Seruni Sesuai dengan laporan Polisi yang ada di polsek Batu Ampar, Kemudian Team Opsnal langsung mendatangi orang tersebut di daerah bengkong, setelah di cocokkan dengan rekaman CCTV dan ternyata benar, salah satu dari pelaku pada saat melakukan pencurain di Parkrian K2 Hotel Seruni Kecamatan Batu Ampar setelah itu Team Opsnal langsung mengintrogasi pelaku, setalah di lakukan introgasi pelaku mengakui atas pencurian sepeda motor bersama dengan tiga orang temananya yang berinisial (P) dan (S),” jelasnya lagi kepada Awak media

“Kemudian Team Opsnal langsung melakukan pengembangan, dan hasil dari pengembangan lapangan didapatkan barang bukti 5 sepeda motor, di antaranya 3 Unit Yamaha Mio sudah dijual kepada 2 orang penadah yang berinisial (P) dan (W.A) dan 2 Unit di dapatkan di persembunyianya di ruko belakang Mitra Mall Batu Aji,” paparnya jelas.

BACA JUGA  Kabid Humas Polda Kepri Didaulat Sebagai Narasumber Pada Uji Kompetensi Wartawan

Kapolresta Barelang, KBP Yos Guntur melalui Kapolsek Batu Ampar, AKP Salahuddin, membenarkan adanya pelaku curanmor anak dibawah umur dan sudah diamankan.

“Pelaku Tindak Pidana Curanmor yang mana pelaku merupakan anak di bawah umur, pelaku sudah di amankan oleh unit reskrim Polsek Batu Ampar untuk Pemeriksaan lebih lanjut,” ucap AKP Salahuddin.

“Atas Perbuatannya Pelaku di jerat dengan Pasal 363 ayat 2 KUHPidana dengan Ancaman Hukuman 9 Tahun Penjara,” tutup Kapolsek Batu Ampar melalui Kasi Humas, Iptu Tigor Sidabariba.

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *