Santri Abdul Somat Meraih Emas dan Perak di Olimpiade Sains Merdeka

  • Bagikan
Finalis santri MAS Pesantren Al Barokah Pada Olimpiade Sains Merdeka Tingkat Nasional (Foto: MAS Pesantren Al Barokah)

SIMALUNGUN, hallopost.com – Dari 18 finalis santri MAS Pesantren Al Barokah pada olimpiade Sains Merdeka tingkat Nasional dari berbagai bidang, sebanyak 4 orang santri berhasil meraih medali emas, perak dan perunggu.

Agung Adrianto berhasil menjadi juara 1 dan mendapatkan medali emas pada bidang Fisika, Muhammad Syuraih Al Haque, juara 2 mendapatkan medali perak pada bidang Fisika, Aditya Kurniawan Purba juara Harapan 1 pada bidang Fisika, dan Aldi Syahputra juara 8 pada bidang yang sama.

Adapun santri finalis lainnya akan mendapatkan sertifikat Nasional yang nantinya akan sangat membantu mereka terutama ketika akan masuk Perguruan Tinggi Negeri.

Babak final dilaksakan pada hari Ahad, 26 September 2021 lalu secara online di seluruh sekolah masing-masing finalis yang langsung diawasi oleh pihak panitia secara online.

BACA JUGA  Bea Cukai Batam Amankan Berbagai Bentuk Emas, Ini Jumlahnya

“Oleh karena itu, masing-masing sekolah wajib menyiarkan pelaksanaan Olimpiade secara langsung yang disaksikan oleh Panitia Pelaksana. Hal ini dimaksudkan agar tidak terjadi kecurangan pada waktu pelaksanan,” ujar panitia pelaksana.

Pimpinan Pesantren Ust. Abdul Somat ketika dimintai keterangan mengatakan akan mengikuti Even-even yang menunjang kemajuan santri.

“bukan berarti santri Pesantren harus menjadi ustadz saja, tetapi santri kita kembangkan sesuai dengan potensi yang mereka punya. Oleh karenanya, kita terus ikutkan santri untuk Even-even apa saja untuk menunjang kemajuan santri itu”, jelas Ust. Somat.

Sementara itu, Sekretaris Yayasan Bapak H. Syahrudin Harahap saat memberi tanggapan sangat mengapresiasi kinerja para tim.

“Beliau berharap bahwa seluruh jajaran di Pesantren harus berperan aktif dalam meningkatkan prestasi Pesantren di segala lini, terutama pendidikan. Beliau juga berharap agar hal-hal yang masih menjadi PR Pesantren harus terus dibenahi,” jelas Syahrudin, melalui Ustadz Somat.

BACA JUGA  18 Santri MAS Al-Barokah Simalungun Masuk Final Olimpiade Sains Merdeka Tingkat Nasional
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *