Polisi Tangkap Sepasang Pelaku Penggelapan Modus Dijambret di Batam

  • Bagikan

BATAM, hallopost.com – Jantanras Satreskrim Polresta Barelang dan Opsnal Polsek Batu Ampar yang dipimpin oleh Kasat Reskrim Polresta Barelang Kompol Andri Kurniawan telah berhasil mengamankan 2 orang pelaku Tindak Pidana Penggelapan Dengan Modus Pencurian Dengan Kekerasan (Jambret), Rabu (01/09).

Berawal Pada hari selasa (31/08/2021) Di Komplek Batam Plaza Jln Imam Bonjol Kecamatan Batu Ampar, Kota Batam, saat korban memberikan cek kepada pelaku (karyawan) sebesar Rp105.000.000, dengan tujuan untuk pembayaran gaji karyawan, setelah uang di cairkan dibank mandiri dan akan di setorkan ke bank UOB, 15 menit lalu pelaku (karyawan) mengatakan bahwasannya uang tersebut telah dirampok oleh orang lain yang ternyata suaminya sendiri inisial EA (32 Tahun).

BACA JUGA  Peringatan HPSN, DLH Batam Kumpulkan Sampah Elektronik dan Gelar Webinar

Atas kejadian tersebut Korban mengalami kerugian kurang lebih Rp105.000.000.

Menerima Laporan korban, Kemudian Gabungan Opsnal Jantanras Satreskrim Polresta Barelang dan Opsnal Polsek Batu Ampar mendatangi TKP dan mengecek CCTV dan melihat ada kejanggalan, Selanjutnya pada hari Rabu (01/08/2021) sekira pukul 16.59 wib. Gabungan Opsnal Jantanras Satreskrim Polresta Barelang dan Opsnal Polsek Batu Ampar berhasil melakukan penangkapan terhadap Edi kemudian mengintrogasi  EA dan mengakui bahwa EA merupakan Suami dari ES (25 Tahun) yang melakukan perbuatannya bersama- sama dengan Istrinya selanjutnya para pelaku dibawa ke Polresta Barelang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolresta Barelang KBP Yos Guntur melalui Kasat Reskrim Kompol Andri Kurniawan membenarkan adanya tindak pidana penggelapan dan modus pencurian dengan Kekerasan.

BACA JUGA  Alih tugas Jabatan dan Mutasi Personil Polda Kepri dan Polres Jajaran

“Pelaku ES dan EA yang merupakan suami istri melakukan tindak pidana penggelapan dengan modus Pencurian dengan Kekerasan (Jambret) saat ini kedua Pelaku sudah di amankan oleh unit Reskrim Polresta Barelang,” Kompol Andri Kurniawan, Kasat Reskrim melalui Kasi Humas Iptu Tigor Sidabariba.

“Atas perbuatannya pelaku di jerat dengan Pasal 374 dan atau 372 dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara,” jelas Iptu Tigor Sidabariba. (*)

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *