Pemerintah Kepri Pastikan Rapid Test Antigen Gratis Bagi Peserta Test CPNS

  • Bagikan

TANJUNGPINANG, hallopost.com – Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau akan mempasilitasi test antigen gratis bagi masyarakat yang melakukan test calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Pemberian test antigen gratis tidak hanya diberikan kepada mereka yang ingin test CPNS di lingkungan Pemprov Kepri, tetapi juga bagi mereka yang ingin test CPNS di kabupaten dan kota di wilayah Provinsi Kepulauan Riau.

Demikian dikatakan Gubernur Kepulauan Riau, H. Ansar Ahmad kepada media, Sabtu, (04/09). Pemberian test antigen gratis, menurut Gubernur Ansar Ahmad, merupakan bagian dari upaya mendukung kelancaran test CPNS serta juga bagian dari langkah pro aktif pemerintah dalam meminimalisir penyebaran Covid-19 di Kepulauan Riau.

“Kita ingin test CPNS di Kepri aman, lancar dan sehat. Untuk itu bagi yang mau ikut test CPNS kita sediakan rapid test antigen secara gratis,” ujar Gubernur Ansar Ahmad.

BACA JUGA  Segenap Prajurit, PNS dan Jalasenastri Lantamal IV Tanjungpinang Ikuti Ceramah Hukum

Rapid test antigen yang disediakan secara gratis selain dari Pemprov Kepri juga dari bantuan Temasek Foundation Singapore.

“Nanti pelaksanaannya menjadi ranah di masing-masing kabupaten dan kota di wilayah Provinsi Kepri. Kita berharap semua berjalan dengan baik dan lancar,” jelasnya.

Peserta test CPNS di seluruh Provinsi Kepulauan Riau akan diikuti sebanyak 22.207 orang. Khusus untuk test CPNS di lingkungan Pemprov Kepri yang akan diikuti kurang lebihnya sekitar 584 orang peserta dijadwalkan pada 15 September bulan ini.

Sementara untuk test CPNS di kabupaten dan kota di Kepri disesuaikan dengan jadwal yang disusun oleh pihak Badan Kepegawaian Daerah di masing-masing kabupaten dan kota tersebut.

BACA JUGA  Cegah Penyebaran Covid-19, Polsek KKP SBP Tanjungpinang Pasang Spanduk "Ayo Pakai Masker"

Sekadar informasi, Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah merilis jadwal pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS 2021, yaitu mulai 2 September 2021.

Hal tersebut tercantum dalam Surat Edaran (SE) Nomor 7787/B-KS.04.01/SD/E/2021, perihal Penyampaian Jadwal SKD CPNS, Seleksi Kompetensi PPPK Non-Guru Tahun 2021 dan Rekomendasi Ketua Satgas Covid-19.

Berdasarkan rekomendasi Ketua Satgas Covid-19, pelaksanaan tes SKD CPNS tahun 2021 wajib dilaksanakan dengan protokol kesehatan secara ketat yang salah satunya setiap calon peserta test CPNS wajib menjalani rapid test. Karena itu kebijakan Pemprov Kepri yang menyediakan rapid test antigen secara gratis dinilai sangat membantu bagi peserta yang akan ikut test CPNS tersebut. (*)

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *