Diskual Virtual Rekonsiliasi Tingkat Satker UO TNI AD Semester l TA. 2021 

  • Bagikan

TANJUNGPINANG, hallopost.com – Dinas Keuangan Angkatan Laut (Diskual) Mabesal secara virtual menggelar kegiatan Rekonsiliasi Internal Tingkat Satker Unit Organisasi (UO) TNI Angkatan Laut Semester I TA 2021 yang berlangsung Gedung Serba Guna (GSG) Mako Lantamal IV Jl. Yos Sudarso No.1 Batu Hitam, Tanjungpinang, Kepualan Riau, Selasa, (13/7/2021).

Kegiatan tersebut adalah dalam rangka penyusunan laporan keuangan semester satu tahun 2021 yang diikuti oleh segenap Badan Perencanaan (Baren), Badan Keuangan (Baku), Badan Logistik (Balog), dan seluruh Unit Organisasi TNI Angkatan Laut.

Kegiatan tersebut juga dipimpin langsung oleh Sekertaris Dinas Keuangan Angkatan Laut (Sekdiskual) Kol Laut (S) Putu yang mewakili Kepala Dinas Keuangan Angkatan Laut (Kadiskual) Laksamana Pertma TNI Pudji Santoso.

BACA JUGA  KPRI Kolinlamil dan Puluhan Kendaraan Taktis TNI AD Embarkasi di Pontianak

Dalam amanat Kadiskual yang dibacakan oleh Sekdiskual mengatakan, “Rekonsiliasi merupakan proses pencocokan data transaksi keuangan yang diproses dengan beberapa sistem/sub sistem yang berbeda berdasarkan dokumen sumber yang sama,” tuturnya.

Dikatakan juga “Penyelenggaraan rekonsiliasi yang akan dilaksanakan saat ini adalah rekonsiliasi internal terkait dengan realisasi anggaran pendapatan, belanja dan aset negara yang bersumber dari Dipa tahun anggaran 2021, tujuannya agar diperoleh sinkronisasi data antara badankeuangan, badan perencanaan dan badan logistik secara transparan dan akuntabel,” sebutnya.

Pada akhir amanatnya Kadiskual menekankan beberapa hal diantaranya “Data yang digunakan untuk rekonsiliasi internal adalah realisasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Semester I TA 2021, lalu jadikan hasil rekonsiliasi internal ini sebagai dasar Penyusunan Laporan Keuangan Semester I TA 2021,” pungkasnya.

BACA JUGA  9 September 2020 di Tanjungpinang, Bertambah 7 Kasus Baru Positif Covid-19

Hal tersebut sesuai dengan arahan Komandan Lantamal IV (Danlantaal IV) Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, bahwa dalam membangun Zona Intergritas (ZI) di wilayah kerja Lantamal IV sebagai Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Rencananya kegiatan tersebut akan digelar dibagi lima gelombang yaitu pada tanggal 13 Juli 2021 sampai dengan 19 Juli 2021, sedangkan Lantamal IV sendiri mendapat giliran gelombang kelima yaitu pada tanggal 19 Juli 2021.

Kegiatan tersebut telah mengikuti Protokol Kesehatan yang ketat yaitu dengan menerapkan program 5M

Hadir dalam kegiatan tersebut Kakuwil Lantamal IV Kolonel Laut (S) Joko Wahyudi CHRMP, Lantamal IV, Ka Akun Fasharkan Mentigi, Ka Akun RSAL Midiyato Suratani, Balog Lantamal IV, Baren Lantamal IV, BP Fasharkan Mentigi, BP RSAL Midiyato Suratani, Operator Saiba Lantamal IV, dan Operator Simak Lantamal IV.

BACA JUGA  Kejati Kepri Menahan 10 Tersangka Korupsi Izin Tambang Bauksit di Rutan Tanjungpinang

(@dispen_lantamal iv).

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *